PSS Sleman Menang atas Persis Solo Lewat Gol Penalti Sidiq Saimima

PSS Sleman Menang atas Persis Solo Lewat Gol Penalti Sidiq Saimima – PSS Sleman menang tipis 1-0 atas Persis Solo dalam celebration game. Dalam pertandingan itu, PSS ikut memperkenalkan manajer barunya, Retno Suparjiono.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019), kemenangan PSS dipastikan oleh gol penalti Sidiq Saimima di tahap ke dua.

Jual beli serangan berlangsung diantara ke dua kesebelasan mulai sejak awal kompetisi tapi, tekanan kompetisi nampak tak demikian tinggi. PSS sendiri, pada tahap pertama semakin banyak turunkan pemain usang yg mengantar PSS memenangi Liga 2 tahun saat lalu.

Sama dengan dengan Persis, team berjuluk laskar sambernyawa ini pun turunkan pemain sebagai muka lama. Berulangkali team tamu mendapatkan dorongan dari tuan-rumah, tapi dengan kepaduan yg ditampakkan, Persis bisa menanggulanginya bahkan juga terkadang memberikan perlawanan ke PSS Sleman.

Tahap pertama lantas selesai dengan score kacamata. Baru pada tahap ke dua PSS lakukan perputaran pemain, nampak wajah-wajah baru seperti Sidiq Saimima, Adam Maulana, Derry, Ricky Kambuaya sampai KH Yudo mulai dimasukkan.

Sesudah score seimbang di hampir selama pertandingan, kebuntuan selanjutnya terpecah pada menit ke-80. PSS dihadiahi penalti sesudah pelanggaran pada pemain PSS, Ricky Kambuaya di kotak penalti. Sidiq Saimima mengonversinya jadi buat buka kelebihan, juga sekaligus gol pahlawan kemenangan PSS.

Kompetisi ini sendiri diawali terlebih dulu dengan perjumpaan Retno menjadi manajer baru PSS. Semuanya pemain PSS bersama dengan menajemen lama serta baru nampak berdiri di dalam lapangan. Manajer lama PSS Sismantoro yakin Retno dapat membawa team ke arah prestasi.

“Saya yakin bila Bu Retno dapat membawa PSS berprestasi pada musim ini,” kata Sismantoro dihadapan beberapa puluh ribu suporter PSS yg menjejali Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019).

“Buat Persis (Solo), mudah-mudahan musim depan dapat menyusul PSS (promo ke level paling tinggi),” ujarnya.

Tidak cuman dipadati suporter PSS Sleman, beberapa ribu suporter Persis Solo nampak ada serta menyuport team kesayangannya. Bahkan juga, jatah 6.000 ticket yg di siapkan panpel ludes terjual dalam kompetisi itu.