Sri Mulayani Mengatakan Perkembangan Ekonomi Masih Meleset Dari Perkiraan

Sri Mulayani Mengatakan Perkembangan Ekonomi Masih Meleset Dari Perkiraan – Perkembangan ekonomi di semester satu masih jauh dari tujuan yg diputuskan oleh pemerintah. Realisasinya selama 6 bulan pertama yaitu 5, 1% meleset dari tujuan yg sebesar 5, 3%.

Itu diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat Tubuh Biaya (Banggar) di Gedung DPR RI, Jakarta.

” Kita lihat realisasi semester salah di antara satu dari segi analisis makro growth (perkembangan) di 5, 1. Ini masih estimate lantaran masih, BPS (Tubuh Pusat Statistik) akan keluarkan pada bulan Agustus, ” ujarnya Selasa (16/7/2019) .

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilainya perkembangan ekonomi ini dikontrol oleh perang dagang di antara Amerika Serikat serta China.

” Dari kesibukan ekonomi riil, dunia alami dorongan sejak mulai eskalasi perang dagang. Dari perkembangan ekonomi dunia, banyak perkembangan negara besar di dunia melambat di triwulan satu, ” katanya.

Hal semacam itu, lanjut ia dapat dukungan oleh data penanaman modal asing (PMA) , perdagangan global serta indeks harga komoditas yg seluruhnya condong melemah.

Buat aspek dalam negeri, perkembangan ekonomi masih dapat dukungan oleh mengonsumsi rumah tangga yg masih cukup kuat serta tumbuh tinggi. Mengonsumsi pemerintah pun masih berperan cukuplah tinggi pada perkembangan ekonomi.

Akan tetapi disamping export serta import alami kontraksi. Begitu juga investasi yg condong melambat.

” Investasi mulai berlangsung condong melambat sejalan kegentingan perang dagang serta ada dorongan suku bunga global yg bertambah yg sebabkan FDI (foreign direct investment) alami perlambatan, ” imbuhnya.